Tuesday, December 31, 2013

RESEP JAMU UNTUK PENYAKIT UMUM

RESEP JAMU UNTUK PENYAKIT UMUM


Meramu jamu di rumah telah menjadi tradisi banyak rumah tangga Indonesia sejak berabad-abad yang lalu. Resep rahasia dari kraton-kraton Jawa telah diselundupkan ke luar istana kemudian disalin oleh orang-orang kebanyakan. Resep dari kraton ini diyakini sebagai kombinasi yang paling dapat diandalkan dan ampuh untuk penyembuhan penyakit dan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari anggota keluarga kerajaan. Meramu jamu di rumah menggunakan bahan-bahan sederhana yang berasal dari berbagai tumbuhan dan tanaman berkhasiat penyembuhan yang dibudidayakan di halaman-halaman rumah telah menjadi salah satu keterampilan para ibu rumah tangga.
Kini, meramu jamu di rumah tidak lagi merupakan keistimewaan seperti sebelumnya. Permintaan jamu sekarang dipenuhi oleh industri jamu yang telah berkembang sangat pesat dalam tiga dekade terakhir. Beberapa industri besar dan ratusan industri rumahan  sekarang melakukan peracikan resep jamu menggunakan teknologi canggih dan manajemen modern. Banyak industri memiliki kebun mereka sendiri untuk menanam bahan penting dan langka, menjamin kesinambungan produksi dan pasokan mereka. Hanya resep jamu sederhana dan mudahlah yang masih digunakan dan dipraktekkan oleh masyarakat di daerah pedesaan.
Bagian ini ingin menunjukkan kepada anda betapa jamu ditujukan untuk menyembuhkan berbagai penyakit umum yang sama seperti penyakit yang ditemukan di dunia barat dan bagian lain dari dunia sejak berabad-abad yang lalu. Berikut adalah resep jamu sederhana dan mudah untuk membuatnya, dengan asumsi tersedianya bahan-bahan untuk anda coba meramunya di rumah. Tidak diperlukan  peralatan khusus, anda dapat menggunakan peralatan dapur anda untuk meramu resep-resep ini. Cukup klik penyakit dicari, dan anda akan dibawa ke halaman yang sesuai dengan resep jamunya.

RESEP JAMU UNTUK BERBAGAI  PENYAKIT DAN SISTIM TUBUH

SISTIM PERNAPASAN

SISTIM PENCERNAAN

KELAINAN GIZI

PENYAKIT KULIT

PERAWATAN TUBUH DAN KECANTIKAN

SISTIM REPRODUKSI WANITA

PENYAKIT DEGENERATIF

Wassalam,
Mimuk Bambang Irawan

No comments:

Post a Comment