Saturday, May 3, 2014

RAMUAN JUS JANTUNG SEHAT

RAMUAN JUS JANTUNG SEHAT


Dalam beberapa bulan terakhir ada kira-kira 7 tulisan mengenai Ramuan Jus Jantung Sehat ini yang saya temui atau terima, baik melalui BlackBerry Messenger maupun dari teman FBers. Bukan hanya tentang bahan-bahan, resep dan dosis meminumnya, namun juga disertai testimoni mengenai kemanjuran Ramuan Jus Jantung Sehat ini setelah beberapa rekan membuat dan meminumnya  Oleh karena itu saya ingin bebagi informasi ini yang saya yakin – menilik bahan-bahan yang digunakan dalam ramuan - bisa bermanfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan jantung

KHASIAT JUS JANTUNG SEHAT

Melarutkan lemak di dalam pembuluh darah serta mengurangi terjadinya penyumbatan, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol.

BAHAN

1.    Garlic (bawang putih)
2.    Ginger (jahe)
3.    Lemon (warnanya kuning, bentuknya lonjong, bukan jeruk nipis dan bukan jeruk orange)
4.    Apple Vinegar (cuka apel), beli di supermarket
5.    Natural honey (madu), beli di supermarket atau pasar

CARA PEMBUATAN

1.    Garlic. Pilih garlic yang besar-besar (sering disebut Garlic Kating), dikupas, lalu di-Jusr sehingga menghasilkan garlic liquid (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air)

2.    Ginger. Dikupas kemudian di-Jusr sehingga menghasilkan ginger liquid (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air). Endapkan semalam. Paginya, akan tampak ada endapan di bagian bawah. Pisahkan endapan tersebut dari cairan di atasnya, dan buang endapan tersebut.

3.    Lemon bisa diperas pakai perasan jeruk. Kalau mau di-Jusr harus dipisahkan kulitnya. Jadi yang di-Jusr hanya isi lemon di dalamnya (sama sekali tidak boleh dicampur dengan air)

4.    Ketiga cairan di atas harus mempunyai ukuran yang sama. Untuk mudahnya, lakukan cara berikut:
a. Setelah Garlic di-Jusr, ukur berapa cc kita mendapatkan hasilnya.
b. Ketika membuat Jusr untuk Ginger, sesuaikan hasilnya untuk mendapatkan jumlah cc seperti Garlic tetapi diberi lebihan karena untuk Ginger nanti ada ampas yang akan dibuang.
c. Untuk Lemon, mudah untuk menyesuaikan ukurannya.

5.    Setelah ketiganya siap, dan sudah diendapkan semalam di lemari es, lalu siapkan Apple Vinegar (Apple Cider Vinegar) dengan cc yang sama dengan Garlic.

6.    Campurkan 4 macam cairan tersebut (Garlic, Ginger, Lemon, Apple Vinegar) ke dalam panci stainless steel, aduk-aduk sampai rata.

7.    Lalu dimasak menggunakan panci stainless steel, dengan api kecil sehingga mendidih. Tidak boleh memakai panci alumunium!

8.    Dinginkan dan diperkirakan akan menyusut.

9.    Ambil Natural Honey (madu) dengan volume yang sama dengan hasil dari 4 campuran yang telah dimasak dan menyusut.

10. Aduk hingga rata, lalu masukkan ke ke botol (dari bahan gelas) dan disimpan di lemari es. Harus tetap disimpan di lemari es (bukan di bagian freezer).

D O S I S

Minum setiap pagi, sebelum makan, 2 sendok makan, dicampur dengan air hangat. Simpan kembali Jus Sehat di lemari es.

PEMBUATAN UNTUK 200 CC

Sesuai anjuran di atas, sama sekali tidak boleh pakai air dan harus dimasak memakai panci kaca atau stainless steel.

BAHAN

1. Bawang putih kating + 3 ons
2. Jahe + 3.5 ons
3. Jeruk lemon + 4 ons
4. Cuka apel (Heinz) 200 cc
5. Madu 4×200 cc = 800 cc

CARA PEMBUATAN

1.    Jahe diblender dan di peras ambil 200 cc lebih, endapkan 1 malam, endapan dibuang, tidak dipakai.

2.    Air jahe bersama bawang putih hingga seukuran 400 cc di-blender tanpa air.

3.    Tambahkan perasan jeruk lemon 200 cc dan cuka apel 200 cc

4.    Keempat bahan dijadikan satu menjadi 800 cc di panci kaca atau steinless steel, lalu dimasak dengan api kecil sampai mendidih, diaduk-aduk terus selama memasak.

5.    Bila sudah dingin, campurkan madu 800 cc, kemudian dituang ke dalam botol kaca, simpan di lemari es (bukan di freezer).

KETERANGAN TAMBAHAN  

1.    Kalau tangan tidak tahan ketika mengupas bawang putih, bisa pakai sarung tangan/rubber gloves/plastic gloves. Sebaiknya bawang putih jangan di-Jusr bersama kulitnya sebab siapa tahu kulitnya mengandung pestisida atau jamur.

2.    Untuk konsumen Jus yang aku buat di sini ada temanku yang pakai 3 ring sudah lebih dari 5 tahun dan dia merasakan lebih segar dan tidak ada keluhan
.
3.    Ada juga temanku yang pada bulan Desember 2010 operasi by-pass dan mulai minum Jus Sehat ini. Dia saat ini sudah bisa kerja dan membawa mobil untuk kerja seharian (menjajakan ice cream dengan mobil/home ice cream). Tidak ada keluhan, dia kelihatan tambah segar dan dia selalu minta untuk rutin minum Jus Sehat, biasanya 3 minggu dia tilpon kalau Jusnya sudah hampir habis dan minta jatah kalau aku buat.

4.    Jus ini tidak hanya untuk melarutkan lemak atau menghalangi terjadinya timbunan lemak jahat tapi juga meningkatkan daya tahan tubuh. Yang pasti dan sudah dibuktikan teman-teman kalau minumnya rutin setiapo hari dan sabar, tekun, hasilnya cukup memuaskan.

Selamat mencoba…

Sumber:
http://rizalprocess.wordpress.com/2012/10/17/good-for-heart-jus-sehat-by-philip-sandjaja/

No comments:

Post a Comment